Ziarah ke Makam Rasulullah SAW


Tahukah di tempat yang mana hati saya begitu dalam menyelam selain di Ka’bah? Di salah satu bagian dari Masjid Nabawi. Di sana lah hati saya tertaut. Di sana terdapat Makam Rasulullah SAW, Shahabat Abu Bakar, dan Umar bin Khatab dan Raudhah. Dua kali saya berziarah ke tempat ini. Sayang sekali, hanya pada waktu-waktu tertentu tempat ini dibuka untuk jemaah perempuan. Yang paling berkesan bagi saya adalah pada kunjungan kedua. Saya dan seorang teman, Rahma menjadi dua tersisa yang mampu bertahan dari rombongan Brebes karena kunjungan diadakan pada malam hari. Ibu-ibu yang sudah sepuh kembali ke hotel karena dikhawatirkan kurang istirahat. Kami didampingi Mbak Yuni sampai di Raudhah pada pukul dua belas malam. Sulit diungkapkan dengan kata-kata bagaimana rasanya di sana. Ada kerinduan yang amat membuncah pada Rasulullah SAW. Kami begitu dekat kala itu. Rasanya dua kali shalat sunnah dua raka’at tak cukup untuk memenuhi kerinduan itu. Subhanallah.. nikmat banget rasanya berada di sana. Begitupun sebaliknya, berat sekali ketika harus meninggalkannya.. Ini adalah bagian yang saya simpan sangat baik dalam hati saya, sekalgus paling sulit untuk saya tuliskan.. entahlah.. saya ingin berziarah ke sana lagi suatu hari nanti.. insya Allah..

No comments:

Post a Comment